blog rsud sragen

menjalin silaturahim online

Pelantikan Pengurus PMI Cab Sragen

SRAGEN – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sragen masa bakti 2009-2014 dilantik, Senin (7/12). Sebanyak 11 orang pengurus PMI Cabang Sragen tersebut dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah PMI Provinsi Jawa Tengah, H. Sasongko Tedjo, SE, MM. Acara pelantikan berlangsung di Pendopo Sumonegaran kompleks Rumah Dinas Bupati Sragen, dihadiri unsur Forum Pimpinan Daerah serta pejabat dinas/instansi.

Dalam sambutan sekaligus pengarahan, Sasongko Tedjo mengatakan kesediaan pengurus yang baru saja dilantik bukan hanya diucapkan namun diwujudkan dalam tindakan. Sedangkan bagi pengurus yang purna tugas, bukan berarti segalanya berakhir justru dijadikan pengalaman dan bekal berkecimpung di kegiatan sosial. Kepada pengurus baru Sasongko berpesan, agar menggerakkan relawan dan masyarakat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Ditambahkannya, selama ini kegiatan PMI kurang dikenal oleh masyarakat, padahal banyak sekali yang telah dilakukan. Diantaranya pada waktu bencana alam, kasus flu burung, HIV AIDS serta bidang pendidikan yakni Palang Merah Remaja (PMR). Bahkan, PMI pernah mendapatkan Henry Dunnant Award pada tahun 2006 ketika mnangani bencana Tsunami di Aceh yang diterimakan di Seoul, Korea Selatan. “Diharapkan di daerah yang maju seperti Kabupaten Sragen ini PMI juga terus meningkatkan prestasi,”

Sementara, Sekda Sragen Drs. Kushardjono mengatakan PMI merupakan organisasi yang bergerak di ranah sosial. Agar tetap eksis, kebersamaan terus dijaga baik dari aspek internal maupun eksternal (kemitraan). Dua komponen kerjasama tersebut disinergikan agar menghasilkan daya lebih besar dan mempunyai network yang menjangkau sampai ke pelosok-pelosok. Karena dengan membangun kemitraan, bukan hanya target yang terpenuhi dan masalah bencana alam yang terselesaikan namun juga persoalan sosial lain dapat teratasi. ”PMI dimana-mana ada, ada dimana-mana,” kata Sekda.

Mengenai pengurus baru PMI yang terdiri dari beberapa unsur ini, diharapkan dapat menemukan solusi yang komprehensif bagi masalah-masalah sosial yang ditangani. Dalam memerankan fungsi aktualisasi program, terdapat beberapa hal yang diutamakan yakni kemampuan, keberanian dan keikhlasan. “Pengurus bisa saja berganti orang namun program tetap berkesinambungan,” pungkas Sekda.

Para pengurus yang baru saja dilantik tersebut diantaranya dr. HM. Farid Ansori, MM menjabat sebagai Ketua. Drs. Soewarno, Drs. H. Gatot Supadi, MBA, MM, dr. H. Untung Mardikanto, MMR, masing-masing menjabat wakil ketua I, II, III. Posisi Sekretaris dijabat oleh Drs. Sudiyato, MM dengan wakil Drs. H. Suwardi, MM, dan Bendahara Titik Dwi Handayani SE. Serta beberapa anggota antara lain Bambang SM, S. Sos, dr. Edy Purwanto, Sp.PK, Sumarno, SPd, Joko Kesdik DM, SPd. (Nova_Humas)

Filed under: Berita Bukanlah Derita, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pesan Layanan Masyarakat

RSS detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: