blog rsud sragen

menjalin silaturahim online

Internet Vs “Inner Net”

Bismillah
Pembaca yang budiman,

Ada salah satu kata-kata bijak yang membuat kami senantiasa bersemangat mewujudkan sebuah gagasan ataupun konsep – konsep pendidikan pelatihan di RSUD Sragen, inilah kata-kata bijak tersebut:

Wahai Anak Muda,
Sesungguhnya sebuah pemikiran itu akan berhasil diwujudkan
manakala kuat rasa keyakinan kepadanya, ikhlas dalam berjuang di jalannya,
semakin semangat dalam merealisasikannya,
dan kesiapan untuk beramal dan berkorban dalam mewujudkannya.
(Hasan Al Bana – Tokoh Pergerakan IM)

Ada banyak hambatan, rintangan dan tantangan dalam mewujudkan sebuah gagasan atau konsep namun kami tak pernah menyerah. “Guru-Guru” trainer kami mengajari bahwa manusia diciptakan oleh Allah sebagai makhluk yang sempurna dan terbaik dibanding makhluk yang lainnya (QS. 95;4), karena manusia diberi oleh Allah akal. Sisi yang lain kesempurnaan manusia itu sangat tergantung pada hatinya; kalau hati itu baik maka baiklah seluruh badannya, tapi kalau hati itu rusak maka rusaklah seluruh badan (HR. Mutafaq’alaih).

Dalam sebuah training dengan dukungan sound system yang menggelegar dan instrumentalia Kitaro, “Guru-Guru” kami menguatkan: “Bapak-Ibu dari otak kita bawa ke hati di dalamnya ada…NIAT… niat apa yang Bapak-Ibu bawa selama ini, niat apa yang Bapak-Ibu bawa mengapa mau bekerja dengan sungguh-sungguh..tanyakan dalam hati”…. Bapak-Ibu bahwasanya segala amal perbuatan manusia tergantung pada …NIAT.. dan bahwasanya bagi tiap-tiap orang mendapatkan apa yang ia niatkan..Rasul mengingatkan pada kita …NIAT itu ada disini..! (sambil beliau menunjuk ke dadanya, hati;red).

Niat itu pulalah yang melandasi kami membangun konsep pembelajaran melalui dukungan internet, sehingga konsep internet yang selama ini masih “tabu” dikalangan orang tua dengan sekuat tenaga kami berupaya menepisnya. Bahkan, saat ini internet tidak hanya diakses oleh Program Pendidikan Dokter Muda dan Pendidikan Dokter Spesialis tetapi sudah mulai diakses oleh kalangan Komite Medis kaitannya dengan “Epidence Based Medicine” dan kegiatan pendidikan pelatihan di RSUD SRAGEN.

Konsep internet dalam kaidah yang sebenarnya adalah “Inner Net” (jaringan dari dalam diri, atau hati) sehingga dapat di jadikan stimulan untuk mendukung teciptanya manusia unggul (Ullil Albab)
yang tidak hanya dilihat dari pendidikan yang tinggi, gelar di depan atau dibelakang nama seseorang…melainkan Lautan Ilmu yang didapatkan dari akses internet.

Semoga Allah SWT selalu membimbing kita bersama dalam menyelami ilmu – ilmuNya yang dinyatakan dengan :
“Jika Lautan menjadi tinta dan pepohonan menjadi kalam untuk mencatat ilmu-Nya, maka tidaklah cukup meskipun ditambah dengan tujuh kali banyaknya.”

Filed under: Inspiring Story (Kisah-Kisah Pembangun Jiwa), ,

3 Responses

  1. Jason mengatakan:

    Ide cemerlang, spiritualis, inovatif dan penuh semangat. Selamat berjuang untuk memberantas gaptek terutama buat temen-temen kita.

    • wismahijau mengatakan:

      Bang Jason, terimakasih berkenan mengunjungi blog kami. Thank’u very much, for your support.
      Boss.. 10 tahun kami tertinggal dengan teman-teman di RS Banyumas, memaksa kami berguru “Ilmu Kesaktian” dengan Bang Jason dkk.
      Kurang lebih 5 tahun kami harus bertapa di “kawah candradimuka” Diklat RS Banyumas.
      Kami berharap teman-teman RS Banyumas tidak terlena, sehingga kami bisa menyalip di tikungan pertama… meski pada akhirnya kami tetap tertinggal 10 Lap terakhir.. ihik..ihik.
      Salam “Pasti Bisaa” buat temen-temen RS Banyumas !

  2. Jason mengatakan:

    Terlalu berlebihan tuh Fren……
    Hee…Ide pa lagi nih yg baru? Mewajibkan Face Book utk temen-temen? he.he.he. Penting tuh….apalagi kalau FB nya dengan Direktur dan Bupati. Keren gak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pesan Layanan Masyarakat

RSS detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: