blog rsud sragen

menjalin silaturahim online

PRESENTASI LASKAR ILMI

Senin pagi ini terasa sangat indah, seindah barisan kendaraan roda dua yang tertata rapi di halaman parkir Rumah Sakit Umum Kabupaten Sragen, Sang Suryapun memberikan kehangatan energinya kepada seluruh isi alam raya. Dengan semangat, saya memasuki halaman parkir di rumah sakit kebanggaan masyarakat Sragen ini, tetapi saya sengaja tidak mengikuti apel pagi yang rutin dilakukan setiap pagi, tetapi justru memilih untuk ber-meditasi (red; mengolah diri untuk tak emosi) bersama dengan sahabat – sahabat kami. Belum sampai lima menit tiba – tiba saya dikejutkan oleh teriakan sahabat kami “Duul… disuruh mempersiapkan presentasi pemaparan konsep ke Pak Direktur”. Saya baru sadar kalau pagi ini, sesuai jadwal yang telah kami sepakati kami harus mempersiapkan presentasi kepada seluruh jajaran Direksi. Sebuah tugas yang harus saya pergunakan dengan sebaik – baiknya demi membangun kepercayaan (Thrust Building). Saya segera bergegas menuju ruang rapat untuk menyambung kabel – kabel LCD dan Laptop, maklum kami belum memiliki alat dan fasilitas presentasi tanpa kabel. Tidak lama kemudian ruang rapat mulai didatangi beberapa undangan yang komit dan total dalam “ber-jihad” di bidang intelektual. Akhirnya tepat pukul sembilan pagi, presentasi dimulai. Presentasi pagi ini terasa berbeda dari biasanya, saya tidak tahu mengapa tetapi dari seluruh jajaran Direksi dari mulai Bapak Direktur, Bapak Wakil Direktur semua berkenan hadir. Dalam sambutan awal Bapak Direktur seperti biasa dengan nada bahasa yang halus memberikan arahan untuk senantiasa bekerja dengan bahagia… ”Saya sangat bersyukur oleh karena bapak/ ibu selalu bekerja dengan hati, bekerja dengan rasa bahagia yang pada akhirnya akan meningkatkan kwalitas pekerjaan kita.., harapan saya kedepan kita senantiasa mampu menyediakan bahan dan informasi perencanaan; dalam menata, memberdayakan, memperbaiki dan mengembangkan pelayanan di rumah sakit kita ini”. Akhirnya tiba waktunya saya diberikan kesempatan untuk mewakili sahabat – sahabat “Laskar Ilmi” memaparkan konsep pengembangan ke depan. Gemetar kaki tidak saya hiraukan lagi, karena keinginan untuk tidak mengecewakan semuanya. ”Bismillah..”. Dengan suara terbata – bata saya memulai pemaparan dengan sebuah pertanyaan; ”Kenyataan atau Khayalan?” Mengapa pertanyaan ini muncul, barangkali ditengah dinamika perkembangan dan tuntutan layanan yang semakin komplek masih banyak yang tidak percaya kepada kami. Tentu saja hal ini akan membutakan mata hati kita dalam membangun iklim dan spirit kebersamaan. Kami berterima kasih dengan seluruh Jajaran Direksi yang tidak memandang pangkat, golongan atau gelar pendidikan yang tinggi dibelakang nama seseorang melainkan kualitas pemikiran dan nilai – nilai spiritual yang dikedepankan. Kemudian saya melanjutkan ke slide presentasi selanjutnya….selanjutnya dan selanjutnya (bersambung)

Filed under: Laskar Ilmi, ,

Tinggalkan Balasan

Pesan Layanan Masyarakat

RSS detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
