blog rsud sragen

menjalin silaturahim online

“Laskar Ilmi” Conference’s

sonni-rahmansah_blogSiang itu sehabis kami bersama – sama menunaikan sholat Jum’at di Masjid As Syifa yang berada di kompleks RSUD Sragen, ada hal menarik yang kami lakukan. Biasanya selesai sholat kami langsung menuju ke tempat tugas masing – masing, tetapi entah kenapa tidak seperti biasanya kami justru terlibat sebuah diskusi pembicaraan yang panas..
Dibawah rindangnya pohon Ketepeng bersama sahabat – sahabat kami (Red; sekitar 5 juta – juta ribu sahabat) yang komit terhadap keinginan “bersilaturahim mewujudkan lautan ilmu” tanpa ada yang mengajak atau mengirim sms, kami berdiskusi dan membicarakan beberapa keinginan – keinginan hati untuk dapat mempersembahkan sebuah karya kecil yang lahir dari sebuah tekad besar mewujudkan “E-Learning Area” RSUD Sragen. Layaknya sebuah “Munas Luar Biasa” ada yang menjadi “seksi konsumsi”, ada yang menjadi “steering comitee” dan ada pula yang menjadi “keynote tanpa speaker”..ada juga yang mengambil Laptop untuk berselancar di Internet, untuk mencari konsep yang sebenarnya mengenai “E-Learning” (pembaca yang budiman, kami memiliki fasilitas akses internet speedy wireless FK-UII Yogyakarta).
Angin semilir dan oksigenasi yang berlimpah (fasilitas dan akses gratis yang disediakan Alloh Taala) menyegarkan pemikiran – pemikiran kami, barangkali kualitasnya sangat jauh berbeda dibandingkan berada di ruang rapat yang hanya menghasilkan rumusan dan konsep tanpa pernah ada komitmen untuk mewujudkannya. (pembaca yang budiman, Ruang Rapat terasa sumpek dan pencahayaan kurang terang). Sambil menikmati dinginnya minuman yang disediakan “panitia” menambah segarnya pemikiran pemikiran kami, seperti air yang mengalir sampai jauuuuhh…. akhirnya ke Solo. “Yesss..” teriak salah satu sahabat mengejutkan kami semua, tampaknya mendapatkan materi bagus hasil “gogling-gogling” di internet, spontan salah satu sahabat mengatakan “Masukkan botol..” (pembaca yang budiman, kami terinspirasi dengan Pemburu Hantu)
Akhirnya setelah konsep E-Learning “digodog” melalui berbagai tahapan, dan berbagai aspek dan perencanaan yang matang kami menyepakati untuk membagi tugas. “Perjuangan ini tidak akan berhasil apabila hanya kita sendirian melakukannya, ibarat kita menanam bibit pohon Ketepeng maka kita harus sabar menunggu 1 – 2 tahun untuk menikmati manfaatnya, kita akan mendahulukan sebuah upaya ketimbang hanya menunggu sebuah hasil. Kita harus memulai penambahan jaringan “Laskar Ilmi..” demikian ungkap Dulkamdi sahabat kami, menguatkan di akhir session.
Beberapa rekomendasi dari hasil pertemuan “Munas Luar Biasa” ini rencananya akan kami presentasikan bersama jajaran Direksi, mengingat sebenarnya “Laskar Ilmi” tidak memiliki akses struktural yang kami miliki hanyalah sebuah niat kecil dari tekad besar untuk mempersembahkan karya yang terbaik bagi pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sragen. “Sekecil apapun niat kita, luruskan semata hanya memohon Ridho Illahi Robbi dan sempurnakan ikhtiar maka hasilnya adalah Bangunan Kecerdasan Hati menuju “Sragen Cerdas dan Sejahtera 2010…”. (bersambung)

Filed under: Laskar Ilmi, , ,

3 Responses

  1. achoey mengatakan:

    Saya salut Pak

    Semangat!

  2. oRiDo™ mengatakan:

    ckckckc…
    mantep…
    satu hal.. TETEP SEMANGET!!..

    jadi inget waktu saya ngobrol ba’da shalat jum’at..
    tercetus utk membuat masjid di lingkungan kerja..
    lihat:
    http://orido.wordpress.com/2008/09/08/dkmb-keluarga-muslim-inta/

    alhamdulillah..
    sampai sekarang team kami bisa tetep terus berjalan melakukan berbagai kegiatan ke-islam-an, terutama shalat jum’at bersama dengan tempat seadanya..
    bantu doa ya.. semoga kami bisa merealisasikan masjid di lingkungan kerja kami.. dan juga tetep kompak..😉

  3. dalijo mengatakan:

    semangat yang perlu dikembangkan dan di contoh kita semua. semoga semangat itu dapat tertular kepada teman-teman anda.
    yang kita perlukan semangat mas!!!, dana seadanya jalan terusssssss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pesan Layanan Masyarakat

RSS detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: