blog rsud sragen

menjalin silaturahim online

Rahasia Bekerja Yang Bahagia

by Wiswa Hijau, Januari 2009

Pagi yang cerah, sinar mataharipun hangat menyapaku saat memasuki halaman parkir RSUD Sragen.  Entah kenapa pagi ini suasana terasa  sangat lain, deretan kendaraan berbaris sangat rapi dan halaman terlihat bersih. Seperti biasanya kami sebelum apel pagi terlibat diskusi hangat dengan sahabat – sahabat kami seputar Manajemen dan Perubahan RSUD Sragen, sambil menikmati secangkir kopi hangatnya Mak Nah di deretan kantin yang khusus untuk karyawan. Topik pagi ini terasa sangat berat untuk ukuran kami, yakni sebuah upaya “Big Bang” (Ledakan Besar) mengubah mindset dan paradigma karyawan.
Beberapa upaya akan dilakukan mulai dari Spiritual Journey (Perjalanan Spritual), HI Training (Kerja cerdas, Kerja mawas dan Kerja ikhlas), Pelatihan Customer Service, Pelayanan Prima, SeX (Service Exellent) Rekreasi, Outbond Manajemen Training. Ada juga usulan dari sahabat – sahabat kami untuk mengundang Ustad Arifin Ilham beserta Majelis Dzikir beliau. Sedangkan sahabat – sahabat kami dari perawat pemerhati IT juga mengusulkan untuk memperbaiki Sistem Koneksi Internet kami, Nah untuk diskusi mengenai koneksi internet ini tidak banyak menimbulkan perdebatan seru..biasa – biasa saja tapi meski terasa biasa malahan saling mendukung. …”Gini aja kita bagi tugas Dul, ada yang menyiapkan kabel LAN, ada yang membawa Jligen, dan ada yang membawa Wireless-nya trus hari Kamis kita ngumpul kita kerjakan bareng ampe selesai..” Ada juga yang usul..”sik – sik sik (Sbentar – sbentar. red) konsumsinya kita pesen ke Mak Nah aja kan tinggal sms trus lima menit diantar (maklum Mak Nah termasuk yang memberikan pelayanan terbaik, tapi sangat lunak dalam pembayaran..he he he..) tapi bayarnya nunggu Jasa Jamkesmas nya keluar” OK Deal.

Diskusi kami tak terasa sudah satu setengah jam, hingga akhirnya kami “pura – pura lupa” dengan apel pagi. Maklum kami adalah “Laskar Ilmi” yang gak pernah mendapatkan undangan resmi Breafing jajaran Direksi.

(bersambung)

Filed under: Inspiring Story (Kisah-Kisah Pembangun Jiwa), , ,

One Response

  1. achoey mengatakan:

    ayo sambung lagi

    saya ingin tahu rahasianya secara gamblang🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pesan Layanan Masyarakat

RSS detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: