blog rsud sragen

menjalin silaturahim online

RSUD SRAGEN Luncurkan Hotline dan Hotspot Internet

SRAGEN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sragen membuka sambungan Hotline baru untuk permintaan pelayanan medis gawat darurat dan pengaduan pelayanan. Hal tersebut disampaikan oleh dr. Farid Anshori, MM selaku Direktur utama RSUD Kabupaten Sragen, saat ditemui di sela-sela penerimaan tamu dari RSUD Tarakan, Kalimantan Timur, bertempat di Aula PMI Sragen, Selasa (22/4).

Ia menjelaskan Hotline telepon layanan gawat darurat dan pengaduan yang dipakai selama ini masih satu line dengan sambungan telepon untuk managemen administrasi, sehingga masyarakat yang ingin mengakses ke nomor tersebut kadang mengalami kendala teknis, karena banyaknya yang mengakses ke nomor tersebut baik yang berkepentingan dinas maupun permintaan pelayanan gawat darurat.

”Sehingga kami mengambil inisiatif untuk membuka hotline baru yang khusus digunakan untuk melayani permintaan layanan medis gawat darurat dan pengaduan pelayanan,” jelas dr. Farid. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan gawat darurat bisa langsung mengakses ke nomor telepon (0271) 8821000. Sedangkan masyarakat yang ingin mendapatkan informasi atau ingin mengadukan pelayanan medis di RSUD bisa mengakses di line telepon (0271) 7990333. Nomot hotline tersebut dapat diakses melalui telepon rumah ataupun seluler, baik bicara langsung dengan operator maupun via layanan melalui SMS, mulai hari ini Selasa, tanggal 22 April 2008.

Konsekwensi dari peluncuran hotline baru tersebut, pihak RSUD Kabupaten Sragen sudah menyiapkan dokter dan paramedis yang siap setiap saat melayani permintaan pelayanan medis gawat darurat. Hal tersebut ditegaskan oleh dr. Farid, ”Setiap saat Tim Medis beserta mobil ambulans kami siap melayani permintaan pelayanan gawat darurat lewat hotline tersebut”. ”Semua bentuk permintaan pelayanan medis gawat darurat maupun aduan pelayanan akan segera ditangapi dengan cepat. Masyarakat yang mengakses ke nomor tersebut akan diterima oleh operator selanjutnya akan dilanjutkan ke tim medis gawat darurat yang bertugas.” jelas dr. Farid.

Tujuan diluncurkan hotline baru tersebut tidak lain karena pihak managemen RSUD ingin memberikan pelayanan yang lebih cepat, berkualitas dan dapat memuaskan masyarakat. Lewat aduan-aduan yang bisa diakses baik melalui telepon maupun SMS ke nomor hotline tersebut akan digunakan untuk mengevaluasi bentuk pelayanan kepada masyarakat. ”Semua aduan atau keluhan pelayanan yang masuk melalui hotline akan tercatat di data base dan akan kami gunakan untuk mengevaluasi bentuk pelayanan kami ke masyarakat ” tambahnya.

Terpisah Kepala Urusan Anggaran dan Perencanaan RSUD Sragen, Tri Darsono, S.Sos, MM, mengatakan mulai minggu depan di lingkungan RSUD Sragen akan dipasangi hot spot internet, sehingga para pengunjung rumah sakit, karyawan ataupun dokter dapat langsung mengakses internet di sepanjang masih didalam area rumah sakit.(Hart – Humas)

Filed under: Berita Bukanlah Derita, , ,

3 Responses

  1. andi mallarangeng mengatakan:

    mohon pelayanan poliklinik di rsud sragen ditingkatkan. terutama pada saat pendaftaran sampai pemanggilan oleh petugas sangat lama menunggu….

  2. wismahijau mengatakan:

    Terima kasih atas kunjungannya, kami sudah sampaikan hal ini kepada jajaran Direksi dan dalam Breafing Pagi telah dibahas beberapa langkah – langkah kongkrit :
    1. Inventarisir system yang berjalan, kemudian Sempurnakan
    2. Evaluasi secara kontinyu Pelayanan di Rawat Jalan
    3. Buka Sambungan kran untuk pengaduan melalui layanan sms/ pengaduan khusus.
    “Salam Pertautan” Blogger

  3. joni gudel mengatakan:

    Mas,pak,mbak petugas rumah sakit yang baeeek. mbok ya kalo mbangun UGD
    pasennya dipindahin dulu. apa gak kasihan sih… udah berisik, berdebu,kotor.
    gak manusiawi babar blass. biar pasen cepet mati ya !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pesan Layanan Masyarakat

RSS detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: