blog rsud sragen

menjalin silaturahim online

RSU SRAGEN Pakai Billing System

SRAGEN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sragen saat ini telah menerapkan sistem administrasi keuangan dengan mengunakan teknologi digital. Sistem ini bekerja dengan komputer yang terkoneksi dengan beberapa ruangan di RSUD dengan komputer yang ada di ruang kerja Bupati Sragen maupun Satuan kerja di lingkungan Pemkab Sragen . Tingkat hunian bangsal dapat diketahui hanya dengan di klik di depan meja, laporan keuangan juga dapat di update setiap hari sehingga memudahkan untuk mengontrol.
Demikan dikatakan Wakil Direktur RSUD Sragen, dr. Joko Sugeng P, MKes ketika menerima kunjungan kerja Pansus DPRD Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan di aula Sukowati Setda Sragen, Selasa (22/1) Teknologi hasil karya PNS Sragen ini menggunakan jaringan Intranet dan sudah terkoneksi dengan semua satuan kerja di lingkungan pemerintah kabupaten Sragen. Bahkan pada tahun 2008 ini semua desa sudah dapat mengunakan fasilitas ini.

Untuk RSUD, lanjut dr Joko Sugeng, sebagai bahan laporan keuangan harian dan tingkat hunian maupun stock obat yang tersedia di RSUD. Laporan dalam bentuk data ini juga dapat disampaiakan via intranet ini. Aplikasi Teknomlogi Informasi ini juga dapat menekan biaya dibandingkan apabila di lakukan secara manual utamanya biaya ATK.

Rumah Sakit yang terletak di jalan protokol Sragen ini kini melengkapi dirinya dengan beberapa dokter spesialis. Tak mengherankan jika bangsal rawat inap selalu penuh. Disamping melayani bagi masyarakat Sragen juga melayani pasien dari Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Tempatnya yang bersih dan pelayanan yang ramah menjadikan Rumah sakit jadi rujukan bagi yang memegang askeskin. Pengelolaan manajemen RS ini dilakukan secara profesional.
Dengan kondisi ini, tak ayal Pemerintah Kota Banjarbaru melakukan studi banding untuk mempelajari sistem manajemen dan IT yang ada RSUD Kab. Sragen. ”Saya sangat terkesan dengan kunjungan ini, karena itu setelah kunjungan ini akan kami adopsi di Kota Banjarbaru,” kata Suyono salaku pimpinan rombongan. (Spr/Rif-Pemberitaan)

Filed under: Berita Bukanlah Derita, ,

2 Responses

  1. andi mallarangeng mengatakan:

    billing system tidak berjalan baik. mohon diperbaiki

  2. wismahijau mengatakan:

    Terima kasih atas kunjungannya,
    kami mengakui Billing System di RSUD SRAGEN belum berjalan dengan baik, dan Tim IT berupaya bersama dengan sahabat – sahabat kami yang ikhlas berjuang mewujudkan System Billing yang terbaik.
    “Salam Pertautan” Blogger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pesan Layanan Masyarakat

RSS detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: