blog rsud sragen

menjalin silaturahim online

Pemkab Sragen membuka 612 Lowongan CPNSD

PENGUMUMAN CPNSD 2009 KAB. SRAGEN.doc download disini

SRAGEN- Mulai 30 Oktober hingga 9 November mendatang, Pemkab Sragen membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD). Informasi ini berdasarkan Pengumuman Bupati Sragen Nomor 800/1626/32/2009 tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari Pelamar Umum Formasi Tahun 2009, yang dirilis melalui website www.sragenkab.go.id Senin (26/10).

Menurut Sekda Sragen Kushardjono, Pemkab membutuhkan 621 orang pegawai baru untuk mengisi kebutuhan formasi tahun ini. Terdiri atas Tenaga Pendidik 188 orang, Tenaga Kesehatan 261 orang, dan Tenaga Tekhnis sebanyak 163 orang.

Dari 188 kursi yang tersedia untuk tenaga guru, formasi terbanyak tersedia untuk guru SD Negeri, sebanyak 64 orang. Disusul kebutuhan guru untuk SMK Negeri, 54 orang. Berturut-turut kemudian, Guru SMP Negeri 38 orang, SMA Negeri 26 orang, dan TK Negeri 4 orang.

Tenaga kesehatan menyediakan 261 lowongan. Kebutuhan terbanyak ada di formasi perawat, dengan kualifikasi pendidikan DIII Keperawatan, 100 orang. Menyusul kemudian kebutuhan Bidan, sebanyak 59 orang, untuk lulusan D IV Kebidanan 2 orang dan D III Kebidanan 57 orang.

Sedangkan untuk Tenaga Tekhnis, terbuka 163 tempat. Lowongan terbanyak ada di formasi Pranata Komputer, yaitu 16 orang. Untuk formasi Tenaga Tekhnis ini, sebagian besar calon pelamar diharuskan lulus dari jenjang Strata-I.

Sebelum mengirimkan berkas lamaran, calon pelamar harus registrasi on line terlebih dahulu, untuk mendapatkan nomor registrasi dan formulir pendaftaran, melalui website http://cpnsd.sragenkab.go.id. Formulir ini harus disertakan dalam berkas lamaran, yang dikirimkan melalui pos dengan amplop flate rate.

Untuk menyandang status sebagai CPNS, para pelamar harus lolos beberapa tahap seleksi yang dilangsungkan secara ketat, obyektif, dan bersih dari KKN. Seleksi tahap I meliputi Test Kompetensi Dasar yaitu Test Pengetahuan Umum, Skolastik, dan Skala Kematangan. Peserta yang lulus, akan kembali disaring melalui test tahap II, yaitu psikotest dan kemampuan operasional komputer. Setelah melewati tahap ini, peserta kembali disaring melalui Test kemampuan berbahasa Inggris, wawancara kompetensi Bidang, dan Pantukir.

Seluruh tahapan seleksi ini dilaksanakan agar aparat negara yang menggawangi tubuh Pemerintah Kabupaten Sragen, benar-benar orang yang kapabel di bidangnya. (peppy)

About these ads

Filed under: Berita Bukanlah Derita, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pesan Layanan Masyarakat

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: